in

Seputar eToro Indonesia

eToro logo (PRNewsfoto/eToro)

Akhir-akhir ini eToro menjadi salah satu trading yang paling sering diperbincangkan. Apalagi jika Anda adalah trader dalam dunia cryptocurrency dan CFD maka Anda harus mencoba trading eToro ini. eToro memang menyediakan trading CCDs dan cryptocurrency untuk berbagai macam aset. Namun kepopuleran eToro ini juga diikuti rumor yang tidak baik, dimana trading ini disebut sebagai penipuan di Indonesia.

eToro sendiri adalah perusahaan fintech dari Israel yang berdiri pada Tahun 2007. Dimana dulunya para broker eToro hanya melayani para trader dari Inggris yang sudah diatur oleh FCA (Financial Conduct Authority). Kemudian berkembang untuk melayani trader Australia dengan diatur ASIC (Australian Securities and Investment Commission). Sedangkan para trader lain di layani eToro dengan diatur oleh CySEC (Cyprus Securities and Exchange Commission).

Biaya Trading di eToro

eToro didirikan dengan tujuan membuat sebuah sistem trading yang lebih mudah dimainkan dan bisa diakses oleh para trader setiap hari. Dua tahun setelah berdirinya, yakni di Tahun 2009 eToro meluncurkan sebuah platform trading resmi yang bisa di akses oleh para trader di seluruh dunia. Kemudian di Tahun 2017, eToro mulai melebarkan tradingnya di dunia cryptocurrency. Sedangkan biaya trading di eToro adalah:

1. Deposit eToro

Untuk layanan deposit di eToro Anda tidak akan dikenai biaya sama sekali dan juga tidak ada minimal deposit. Namun ada angka maksimal ketika melakukan deposit di eToro yakni US $ 40.00. Deposit di eToro bisa dilakukan melalui WebMoney, Paypall, transfer bank, Skrilll, kartu debet dan kredit, serta Neteller. Untuk e-wallet eToro, batas maksimal deposit yakni US $ 10.000 sampai US $ 20.000

2. Penarikan Dana

Jika untuk deposit dana di eToro tidak dikenakan biaya sama sekali, maka untuk penarikan dana dari akun eToro ke rekening bank Anda dikenakan biaya US $ 5. Biaya ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan platform trading yang lain saat ini. Proses penarikan dana memakan waktu sekitar 1 sampai 2 hari tergantung jenis bank yang Anda pakai. Untuk minimal uang yang bisa ditarik dari akun eToro adalah US $ 50.

Cara Membuat Akun eToro

Setelah membaca pengertian eToro diatas, apakah Anda tertarik untuk bergabung dengan platform satu ini? Jika Anda tertarik maka Anda harus membuat akun eToro terlebih dahulu. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh eToro adalah adanya fitur copy trading dan copy portofolio. Dimana kedua fitur ini mulai ada di website eToro sejak 2019 lalu. Sedangkan cara membuat akun eToro, yaitu:

  1. Buka platform eToro dan masuk ke menu buat akun/create account.
  2. Isi semua data diri seperti email, no hp, dan username serta password sesuai dengan data yang Anda miliki.
  3. Kemudian centang di dua kotak yang menandakan Anda setuju dengan aturan yang dimiliki oleh eToro.
  4. Lalu klik create account.

Setelah melakukan tahapan diatas, maka akun demo Anda sudah jadi dan Anda akan mendapatkan deposit dana sebesar US $ 100. Untuk akun eToro real atau nyata Anda harus mengisi identitas diri yang sama seperti KTP ataupun SIM. Untuk awalan, Anda bisa mencoba deposit dana US $ 200 di akun eToro nyata Anda.

Minimal deposit di eToro tergantung dimana Anda tinggal. Untuk trader yang berlokasi di Israel maka minimal deposit dananya adalah US $ 10.000. Sedangkan minimal deposit untuk trader dari Amerika dan Australia adalah US $ 50. Kemudian untuk para trader yang tinggal di Rusia, China, Taiwan, Hongkong, dan Macau minimal depositnya adalah US $ 500. Nah, apa Anda tertarik untuk trading di eToro? Selamat mencoba!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

Written by Prisca

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Kelebihan Dan Kekurangan Trading Forex Menggunakan Bitcoin

6 Akun FBS yang Bisa Coba Anda Buat